Rabu, 30 Maret 2011

7 macam katak

7.Macam Katak
1.Glass Frog
http://frogsaregreen.com/wp-content/uploads/2010/10/glass-frog-300x222.jpg
glass frog  adalah nama umum untuk beberapa katak katak keluarga tertentu.
Umumnya kulit mereka berwarna hijau, walaupun beberapa mungkin putih, namun mereka memiliki kulit semi transparan yang memungkinkan anda untuk dapat melihat banyak dari organ internal mereka, maka nama glass frog diciptakan.
glass frog hanya terlihat di benua Amerika, di daerah tropis.
Ada beberapa perbedaan dengan katak lainnya, seperti katak pohon mata mereka menyamping, sedangkan glass frog mata mereka ditujukan ke depan, dan kulit katak pohontidak akan transparan dengan cara apapun. Glass frog juga akan menyimpan telur-telur mereka pada pohon atau semak-semak yang menggantung di atas air dari sungai, sungai atau rrivers smalle, atau di atas batu di dekat mereka.
Ini bukan norma untuk katak, namun khusus untuk spesies ini.

         Telur dengan cara ini biasanya tidak terganggu oleh predator yang membawamereka di dalam air, namun mereka kadang-kadang berisiko parasit yang bertelurdalam telur katak, sehingga beberapa jenis katak akan menawarkan beberapa tingkat perawatan orangtua dari telur . Setelah menetas kecebong mereka akan jatuh ke dalam air di bawah mereka. Para kecebong sangat panjang, dan memiliki ekor, sirip aktual yang memungkinkan mereka dengan baik dapat bergerak di air yang mengalir cepat.
Selama musim tidak berbiak beberapa spesies akan memilih untuk tinggal di kanopi hutan hujan.
2. Pipa atau kodok Suriname (Pipa Pipa)
http://petcaregt.com/blog/wp-content/uploads/2008/10/pipa-pipa.jpg
PIPA PIPA Kodok Suriname, juga disebut kodok berjari bintang, adalah anggota dari genus katak Pipa, dalam keluarga pipidae. Mereka berasal dari Amerika Selatan bagian utara. 
spesies kodok pipa:-Pipa arrabali (Arrabal's Surinam Toad)
-Pipa aspera (Albina Surinam Toad)
-Pipa carvalhoi (Carvalho's Surinam Toad)
-Pipa myersi (Myers' Surinam Toad)
-Pipa parva (Sabana Surinam Toad)
-Pipa pipa (Common Surinam Toad)
-Pipa snethlageae (Utinga Surinam Toad)

Kodok Suriname yang paling terkenal karena kebiasaan luar biasa mereka reproduksi. Berbeda dengan mayoritas kodok jantan spesies ini tidak dapat menarik pasangan dengan croaks yg sering dikaitkan dengan hewan air ini. Sebaliknya mereka menghasilkan suara klik yang tajam oleh gertakan tulang hyoid di tenggorokan mereka. Para pasangan bangkit dari lantai sedangkan di amplexus dan membolak-balik air di busur. Selama busur masing-masing, wanita rilis 3-10 telur, yang bisa tertanam di kulit di punggungnya oleh gerakan laki-laki. Setelah implantasi telur tenggelam dalam kantong kulit dan membentuk selama beberapa hari, Larva berkembang melalui tahap kecebong di dalam saku ini, akhirnya muncul dari ibu kembali sebagai kodok sepenuhnya dikembangkan, meskipun mereka kurang dari satu inci panjang (2 cm). Begitu mereka telah muncul dari ibu mereka kembali, kodok memulai hidup sebagian besar soliter.
Kodok ini menyimpan telur dan menetaskan telurnya di punggungnya, ini adalah gambarnya: http://www.honoluluzoo.org/herp_jour/pic%202%20pipa%20eggs.jpg
3.  Red-Eyed Tree Frog (Agalychis callidryas)
http://frogsaregreen.com/wp-content/uploads/2010/11/red-eyed-tree-frog-350px.jpg
Katak ini bisa disebut The Planet’s Most Beautiful Frog. Tapi keindahan memiliki tujuan-untuk membantu untuk bertahan hidup. Ketika saat istirahat, mata kodok tertutup. Tetapi jika terganggu, kemunculan tiba-tiba mata merah terang mungkin mengejutkan predator untuk kedua kalinya ataudua-cukup untuk katak untuk melompat jauh. Dengan bantalan yang besar kaki danlengan panjang tipis, dapat memanjat pohon dengan mudah. The Red-Eyed TreeFrog tinggal di hutan tropis dari Meksiko selatan melalui sebagian besar Amerika Tengah. Kami menggunakan katak ini pada sebuah poster kita diciptakan untukmembantu kesadaran penyebaran crisi amfibi globaltiba mata merah terang mungkin mengejutkan predator untuk kedua kalinya ataudua-cukup untuk katak untuk melompat jauh. Dengan bantalan yang besar kaki danlengan panjang tipis, dapat memanjat pohon dengan mudah. The Red-Eyed TreeFrog tinggal di hutan tropis dari Meksiko selatan melalui sebagian besar Amerika Tengah. Kami menggunakan katak ini pada sebuah poster kita diciptakan untukmembantu kesadaran penyebaran krisis global amfibi.
4. Strawberry poison dart frog (Dendrobates pumilio)

F1364 B67 - Strawberry Poison Dart Frog, 1 3/4 inches long
Katak ini memiliki kepala merah terang dan tubuh berbintik-bintik dengan bintik-bintikhitam. Karena kakinya yang biru, katak ini disebut juga Jeans Blue Frog. Seperti binatang berwarnacerah-banyak, warna cerah katak 'berfungsi sebagai peringatan jangan  makan saya atau anda akan menyesal!.  Ia hidup di hutan hujan tropis di Nikaragua, Kosta Rika, dan Panama.
5.katak berhidung pinokio
http://qilefang.com/wp-content/uploads/2010/12/W020101222350464142842.jpg

katak berhidung pinokio ditemukan baru-baru ini selama ekspedisi satwa liar untukPegunungan Foja terpencil di Indonesia. Katak ini berhidung panjang, katak pohon,memiliki spike pada hidung yang mengarah ke atas saat laki-laki memanggil tetapideflates dan titik ke bawah ketika ia kurang aktif. Anda dapat melihat Pinokio-katakdan spesies baru ditemukan lain di situs National Geographic.
6.Turtle frog (Myobattachus gouldii)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgfSXrOB_71Zdgh8_aPZwVDvZarLSYBuwSDwTo0bJgh3rierc9SJaVt-a8aV8Lggl3zRCgtmJ7GmjAL2no2q5aKrdXuEtQIwGW81EZ1rNSfTIXyRdM9BoVIdsIgE-6ekPLDCLe4a974Zys/s400/Turtle+Frog.jpg
Katak ini tidak biasa tampak terlihat seperti kura-kura yang telah kehilangancangkangnya. Memiliki moncong pendek, tumpul, mata seperti manik-manik kecil,dan pendek, anggota badan gemuk. Ia hidup bawah tanah di dalam liang di tanah berpasir. Selama beberapa malam hujan di musim panas mereka muncul, pasangan, maka kemudian liang bawah tanah tempat telur diletakkan. Empat sampai enam bulan kemudian telurmenetas sebagai froglets sepenuhnya terbentuk.tutle frog hanya hidup di dataran pantai dan hutan di Australia Barat Daya ekstrim.
 7. Venezuelan Glass Frog (Cochranella helenae)

http://frogsaregreen.com/wp-content/uploads/2010/11/cochranella-helenae.bmp
Katak ini indah, berasal dari hutan subtropis atau tropis dataran rendah sebagian besar dan sungai-sungai Venezuela memiliki kulit tembus, untuk membantubersembunyi di antara daun.

1 komentar: